Selasa, 30 Juni 2015

Ayooo Kuliah Gratis Disini!!




Assalamulaikum Wr. Wb...
Dikesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit informasi tentang kampus tercinta saya yaitu Bogor EduCARE hehe... Bogor EduCARE adalah salah satu kampus yang memiliki full scholarship alias beasiswa penuh atau 100% gratis. Mungkin ketika kalian mendengar “100% gratis” kalian tidak akan percaya dan berbicara dalam hati “jaman sekarang mana ada yang gratis, ke toilet umum aja bayar apalagi kuliah” gitu kan pasti? Begitupun saya, awalnya ketika saya mendengar kata “100% gratis” melalui website Bogor EduCARE saya sangat tidakpercaya. Tetapi setelah saya datang dan melihat langsung ke TKP saya percaya karena saya mendapat informasi dari salah satu mahasiswa angkatan 17 waktu itu. Dan dan dan... ketika saya sampai di gerbang Bogor EduCARE saya merasa berada di kebun raya bogor:D karena semuanya hijau, bukan hanya pepohonannya saja tetapi cat dinding gedungnya juga berwarna hijau.
Ketika saya masuk ke lobby untuk mendaftar sebagai calon mahasiswa baru angkatan 18 saya dibuat ternganga dengan orang yang berada dalam gedung tersebut, karena apa? Karena semuanya nyeker alias tidak memakai sepatu. Bukan hanya penampilan luarnya saja yang enak dilihat tetapi dalamnya pun tidak kalah enak untuk dilihat guys. Sepanjang koridornya pun lantainya terasa sejuk dan nyaman untuk diinjak tanpa menggunakan alas kaki. Jadi kalian tidak perlu khawatir kepada kaki andaJ. Bukan hanya koridornya saja tetapi sampai ke setiap ruangan, mushola, lab-lab, ruang dosen, bahkan sampai ke kamar mandi pun terasa nyaman ketika tidak menggunakan alias kaki. Dan saya waktu itu berfikir “ada berapa banyak pegawai yang pekerjakan untuk merawat kampus ini ya?” Ternyata eh ternyata yang bertanggung jawab untuk merawat kampus ini adalah mahasiswa-mahasiswinya itu sendiri. Karena setiap harinya selalu ada piket CIBEC (cinta BEC) yang dilakukan secara bergantian menurut ketentuan panitia CIBECnya itu sendiri.
Sistem Penilaian di Bogor EduCARE ini sangat berbeda dengan kampus –kampus lain. Di Bogor EduCARE ini menganut sistem DO (drop out). Serem ya dengernya hehe... maka dari itu mahasiswa-mahasiswi tidak diperkenankan absen lebih dari 30jam, karena itu bisa mengakibatkan drop out pada akhir cawu. Bukan hanya absen yang berpengaruh DO tetapi attitude juga berpengaruh. Kalau IP tinggi tapi attitudenya rendah bisa-bisa di DO. Tapi jika IP rendah dan attitude baik serta rajin, itu bisa dipertimbangkan oleh para dosen. Oiya di Bogor EduCARE ini sistem belajarnya juga bukan persemester tapi percaturwulan, yaitu setiap 1 caturwulannya itu selama 4 bulan. Dan terbagi dalam 3 caturwulan. Belajarnya pun seperti orang kantoran yaitu dari hari senin sampai jumat pukul 08.00 sampai pukul 16.00. Setelah selesai sampai caturwulan ke-3 di Bogor EduCARE mengadakan PI(Praktek Industri). Seluruh mahasiswa-mahasiswi wajib mengikutinya.
Begitulah sedikit informasi yang bisa saya bagikan, untuk lebih lengkapnya kunjungi BogorEduCARE.org
Semoga bermanfaat. Wassalamualaikum Wr. Wb


0 komentar:

Posting Komentar

 
;