Selasa, 09 Juni 2015

Tips Merawat Rambut Berjilbab Ala Putri Syalwa Pebriyana

Kali ini Saya akan berbagi tips bagaimana merawat rambut berjilbab ala saya. Meskipun berjilbab pasti dong kalian tetep menginginkan rambut yang indah berkilau. Nah ini dia tipsnya:
1.      Pilih jilbab atau hijab yang bahannya mudah menyerap keringat. Memakai jilbab sering kali membuat rambut lebih mudah lengket dan kotor karena disebabkan oleh keringat. Hal inilah yang dapat memicu munculnya masalah rambut seperti rambut rontok, rambut ketombe, serta rambut lepek. Maka dari itu pilih lah jilbab atau hijab yang berbahan katun atau kaus yang mudah menyerap keringat.
2.      Pilihlah jenis shampoo yang lembut, dan keramas secara rutin minimal sehari sekali dengan shampoo yang sesuai dengan Rambut Anda.
3.      Hindari menggunakan jilbab/hijab dalam keadaan rambut yang basah karena hal ini dapat memicu kerontokan parah, ketombe yang gatal, serta rambut yang lepek.
4.      Hindari mengikat rambut terlalu kencang karena akan membuat rambut pecah-pecah dan bercabang.
5.      Selalu membersihkan rambut sebelum dan sesudah mengenakan jilbab/hijab.
6.      Istirahatkan rambut. Setelah selesai beraktifitas dan berada didalam rumah lepaskan jilbab/hijab lalu istirahatkan rambut dengan menggeraikan rambut
7.      Konsumsi makanan yang bernutrisi seperti mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran.
Itulah tips yang bisa saya share, semoga bermanfaat;)

0 komentar:

Posting Komentar

 
;